Sosok almarhumah Eni dimata pihak sekolah

10 Januari 2019

VOSMedia, PALEMBANG – Eni Yuliansari (16), dimata pihak Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri 10 Palembang, merupakan pribadi yang baik dan aktif mengikuti organisasi ekstrakulikuer yakni Paskibraka, Broadcasting dan Rohis.

Hal itu yang diungkapkan, Guru Ekonomi, Herman Sudianto, saat ditemui, di SMAN 10 Palembang, kamis (10/1/19).

“Kami tahu penemuan mayat siswi kami tadi pagi jam 9 dan langsung Kita ke RS Bayangkara untuk langsung melihat jenasahnya,” terangnya.

Eni diinformasikan ditemukan mengapung di perairan Sungai Musi, tepatnya dibawah Dermaga PT Pusri Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II, oleh Anggota Satpol Airud Polresta Palembang, TNI AL dan Basarnas, Kamis (10/1/2019) adalah siswa SMAN 10 siswa kelas X IIS 4

Herman menuturkan, belum tahu akar penyebab dari kejadian ini, yang dirinya lihat pada hari Selasa tanggal 8 Januari, Eni masih terlihat masuk sekolah namun terlihat capek dan sempat menanyakan masalah apa, tapi tidak dijawab.

“Mendengar pengakuan itu, saya sempat menyarankan agar Eni menceritakan masalahnya ke Guru BP, tapi dia tidak mau,” jelas Herman.

Sementara itu, Teman sekelasnya yakni Adelia Khusnul Khatimah, Syauri Belva dan M Berlian Adinata mengatakan, mengatakan Eni adalah anak yang tertutup dan tidak mau bercerita apa pun tentang masalahnya.

“Dia disini kost dibedeng, dekat rumah pamannya dan baru kali ini dia murung, kejadian ini kami berinisiatif melakukan Yasinan bersama untuk mendoakan almarhumah,” ucap Syauri.

Kepsek SMA 10 Palembang Fir Azwar mengatakan, Kejadian seperti ini diluar dugaan, Padahal pihak SMAN 10 sejak dua tahun ini ada pusat informasi konsultasi remaja. Dimbing oleh guru konseling, dan kelompok ini menangani anak anak yang bermasalah.

“Kita menanamkan kegamaan kepada siswa. Setiap hari tadarus, dan sholat Dhuha. Target kita siswa satu tahun 30 juz selesai, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, serta kepada keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran,” terangnya.